KEUNGGULAN TECHNOPARK SCIENCE CENTRE DIBANDINGKAN OBYEK WISATA LAINNYA

BAGAIMANA LANGKAH AWAL MEMBANGUN TAMAN TEKNOLOGI?

Daerah atau investor yang berminat membangun Technopark Edukasi atau Taman Teknologi harus menyiapkan langkah - langkah sebagai berikut :

1. Kesiapan Lahan

2. Kesiapan Modal ( Pemerintah / Swasta )

3. Feasibility Studi - Masterpan

4. Konstruksi

5. Pendamping Operasional

 

Wahana - Wahana di Taman Teknologi dapat dibangun dengan kerjasama dengan sponsor maupun CSR ( Corporate Social Responsibility). Technopark Indonesia telah menjalin MOU dengan beberapa  CSR dalam dan Luar Negeri  untuk bekerjasama dalam membangun wahana - wahana edukasi jika ada pembangunan obyek wisata Taman Teknologi. Wahana-wahana tersebut dapat anda dapatkan secara gratis sebagai bentuk kepedulian beberapa CSR perusahaan Nasional di bidang pendidikan nasional . Keterangan lebih lanjut hubungi kami.

Pendidikan adalah merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga Negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi. Dalam bidang pendidikan seorang anak dari lahir memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan

 

Berbeda dengan program Technopark Pemerintah, sebagai suatu bentuk usaha Komersial Technopark sebagai obyek wisata edukasi, TAMAN TEKNOLOGI  merupakan Brand  sekaligus Tema Wahana Wisata yang baru yang kami tawarkan  dimana merupakan usaha Jasa Wahana Wisata yang mempunyai prospek bisnis yang cerah, karena bertema Pendidikan dan Teknologi, dimana unsur hiburan dan edukasi yang dikemas dalam berbagai konten wahana  hiburan yang halal, selalu berkembang, inovatif, menghibur, aman, ramah lingkungan dan tidak stagnan dan merupakan tempat pembelajaran yang interaktif bagi usia sekolah dan umum. Jenis obyek wisata seperti ini di luar negeri di sebut Science Centre, salah satu yang terkenal adalah Singapore Science Centre. Di tanah air kita mengenal obyek wisata sejenis seperti Taman Pintar di Yogyakarta, Jatim Park ( Jawa Timur ) dan Kidzania ( Jakarta ).

Taman Teknologi yang merupakan Themepark ( obyek wisata) yang berbasis pembelajaran siswa, mulai dari PAUD hingga Mahasiswa dan kalangan umum. Taman Teknologi  merupakan Wahana Outting Class atau Field Trip bagi siswa untuk lebih memahami dan aplikasi dari beberapa teori yang dipelajari di sekolah. Disiplin ilmu yang dipelajari meliputi bidang-bidang ilmu yang seperti fisika, kimia, biologi matematika, ataupun ilmu-ilmu pengetahuan terapan seperti otomotif, kelistrikan, geologi, geografi, pertambangan, astronomi , kedokteran, telekomunikasi atau bahkan teknologi di suatu proses produksi di suatu industri komersial.  Semua bidang teknologi tersebut kita visualisasikan sebagai bentuk wahana-wahana yang lebih interaktif tanpa mengurangi nilai teori science yang ada dan manfaat yang akan diperoleh secara pendidikan dan bisnis.

 

 

INFO GRAFIS LANGKAH PEMBANGUNAN TECHNOPARK EDUKASI

© 2014 by Technopark Indonesia. Proudly created by yunan.id

  • Wix Facebook page
  • Twitter Classic