Jokowi-JK Bakal Bangun 100 Technopark

June 6, 2014

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) akan memfokuskan seluruh program kebijakannya pada manusia, termasuk di dalam bidang ekonomi.
Pakar Ekonomi dari Megawati Institute,  Sri Adiningsih mengatakan, hal ini dilakukan Jokowi-JK untuk meningkatkan daya saing Indonesia di dunia internasional.

“Fokusnya kepada manusia menjadi fokus kebijakan ekonomi, bukan hanya sumber daya manusia (SDM). Manusia sebagai manusia utuh, bukan hanya sebagai sumber daya, apalagi manusia sebagai bagian dari produk produksi. Tidak,” tegas Guru besar dari Universitas Gajah Mada (UGM) ini dalam diskusi dalam Forum Ekonomi Megawati Institute, di Hopetown Resto, Jakarta, Kamis (5/6).

Dijelaskan, pembangunan manusia Indonesia menjadi pusat dari program disiapkan Jokowi-JK. Hal ini bertujuan agar manusia Indonesia semakin berkualitas tinggi, maju dan sejahtera.

 Berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia yang masih rendah (2013). IPM Indonesia adalah 0,629, berada di ranking 121 kalah dari Malaysia yang berada pada 0,769 di ranking 64. Pun kalah dibanding Thailand 0,69, ranking 103, Phillipina 0,65 rangking 114,  dan Singapura 0,895, ranking 18.

Ada beberapa program yang ditawarkan Jokowi-JK, kata dia, jika diberikan mandat oleh masyarakat. Di antaranya Indonesia Pintar, yang di Jakarta sudah sukses dan dirasakan dampak positifnya bagi masyarakat.

Jokowi-JK juga akan melaksanakan program “Indonesia Kerja”. Adapun program yang ditawarkan adalah pembangunan 100 Technopark sebagai pusat pelatihan dan konsultasi, riset dan pusat pengembangan bisnis khususnya pertanian dan energi. “Di Solo sudah diterapkan pak Jokowi dan sukses. Di banyak negara juga menerapkan hal yang sama,” jelasnya.

 

Sumber: tribunnews.com

Please reload

Featured Posts

Pembangunan Obyek Wisata Pembelajaran dan Pendidikan Berbasis Iptek di Daerah

February 24, 2016

1/1
Please reload

Recent Posts

January 4, 2018

Please reload

Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Classic
  • Twitter Classic
  • Google Classic

© 2014 by Technopark Indonesia. Proudly created by yunan.id

  • Wix Facebook page
  • Twitter Classic