Pentingnya Taman Rekreasi Bertema Edukasi

December 10, 2016

Detik.co Tabanan - Ada banyak taman rekreasi di Indonesia, tapi masih dapat dihitung jari yang bertema edukasi. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun punya pendapat khusus terkait itu.

"Saya rasa taman rekreasi bertema edukasi itu bagus. Apalagi bagi wisatawan remaja karena mereka adalah future customer," kata Arief kepada detikTravel di sela-sela acara peresmian Secret Garden Village di Jl Raya Denpasar Bedugul Km 36, Tabanan, Bali pada Jumat (9/12/2016) malam.

Arief menambahkan, para wisatawan remaja tersebut akan mendapat wawasan baru. Apalagi jika taman rekreasi bertema edukasi punya konsep yang menarik dan tidak membosankan. Bisa mengajak wisatawan remaja terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatannya.

"Jika dikemas menarik, wisatawan remaja tak hanya mendapat produk tapi juga proses. Menjual proses akan lebih menarik dibanding hanya menikmati produknya," tutur pria asal Banyuwangi tersebut.

Contohnya saat melihat tarian Bali. Tidak hanya menikmati lenggak-lenggoknya, melainkan dapat belajar langsung dan mengetahui lebih dalam maknanya. Itu yang akan bikin wisatawan remaja lebih antusias.

"Taman rekreasi bertema edukasi seperti Secret Garden Village ini bagus. Bisa lihat bagaimana produk-produk kecantikan diproses, melihat cara pembuatan kopi dan lain-lain. Ada wisatanya dan ekonomi kreatifnya," tutup Arief.

Daerah anda membutuhkan Obyek Wisata bertema Edukasi ? Silakan hubungi kami. 

Please reload

Featured Posts

Pembangunan Obyek Wisata Pembelajaran dan Pendidikan Berbasis Iptek di Daerah

February 24, 2016

1/1
Please reload

Recent Posts

January 4, 2018

Please reload

Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Classic
  • Twitter Classic
  • Google Classic

© 2014 by Technopark Indonesia. Proudly created by yunan.id

  • Wix Facebook page
  • Twitter Classic